Dua tahun lagi, Bali Bisa Ekspor Listrik ke Jawa

Okezone –  Jum’at, 22 Februari 2008 – 16:37 wib

DENPASAR – Meskipun saat ini Bali termasuk daerah yang mengalami krisis listrik, Pemerintah Provinsi Bali berjanji, dalam waktu dua tahun ke depan krisis listrik di Bali tidak akan terjadi lagi.

Pasalnya, saat ini di Bali, tepatnya Buleleng sedang dibangun PLTU berkapasitas 450 Megawatt (MW). Diharapkan pembangunan ini dalam dua tahun ke depan akan selesai.

“Kalau jadi, malah kita bisa bawa listrik ke Jawa,” kata Gubernur Bali Dewa Made Beratha, di sela Sosialisasi Pilkada Bali di Gedung Wiswa Sabha, Renon, Denpasar, Bali, Jumat (22/2/2008).

Selain itu, kata dia, di Bali juga sedang diusahakan pembangunan dua bendungan masing-masing di Suangi Penet dan Sungai Ayung yang akan digunakan sebagai pembangkit tenaga air.

Menanggapi krisis listrik saat ini, Beratha mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memahaminya. “Kami mohon masyarakat untuk bisa memahami krisis listrik yang terjadi saat ini,” pungkasnya. (Ni Komang Erviani/Sindo/rhs)

About erviani

Jatuh cinta dengan dunia jurnalistik sejak bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Indikator, Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sempat bekerja untuk Harian Warta Bali, 2003 - 2005, Koresponden Majalah GATRA untuk wilayah Bali, anggota redaksi Media HIV/AIDS dan Narkoba KULKUL, TPI, dan Koran Seputar Indonesia. Menulis lepas kini menjadi aktivitas keseharian. Kini aktif sebagai kontributor untuk beberapa media yakni Bali Daily-The Jakarta Post, Mongabay Indonesia, dan Khabat Southeast Asia.
This entry was posted in Ekonomi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s