Krisis Listrik Jawa-Bali, PLN Bali Bagi-Bagi Selebaran

 Okezone – Kamis, 21 Februari 2008 – 14:19 wib  

BALI – Akibat krisis kelistrikan di Pulau Jawa-Bali, PLN Distribusi Bali terpaksa harus mensosialisasikannya secara singkat dan luas. Tidak kehabisan akal, bagi-bagi selebaran pun dilakoninya.

Ribuan lembar kertas berukuran sekira 10×15 sentimeter dibagikan PLN Bali di tempat umum. Kertas berwarna putih dan bertinta biru dibagikan dalam dua kali.

Pertama, imbauan untuk hemat listrik yang dibagikan Rabu (20/1/2008) dan ucapan terima kasih yang dibagikan Kamis (21/2/2008) pagi tadi.

Berikut salinan selebaran tersebut.
Selebaran pertama:

Urgent/Penting!!!
Hemat 50 watt atau padam sama sekali.
Sehubungan adanya badai Nikolas mengakibatkan keterlambatan pasokan bahan bakar (minyak dan batu bara) di beberapa pembangkut PLN.

Prediksi mulai Kamis 21 Februrai 08, akan kekurangan 100 MW (sistem kelistrikan Bali). Untuk itu, kepada seluruh pelanggan di mohon bantuannya untuk berhemat atau mematikan 50 watt saat ini juga.

TTD Humas PLN Bali

Selebaran kedua:

UCAPAN TERIMA KASIH
ATAS PARTISIPASI SELURUH PELANGGAN DALAM MENGHEMAT PEMAKAIAN LISTRIK, SEHINGGA TADI MALAM BALI TERHINDAR DARI PEMADAMAN TOTAL.

NAMUN MENGINGAT MASIH KRITISNYA KONDISI PASOKAN BBM DAN BATU BARA, UNTUK ITU SEMUA PELANGGAN PLN DIMOHON TETAP BIJAK DAN EFISIEN DALAM PEMAKAIAN LISTRIK DENGAN PENGURANGAN PEMAKAIAN MIN 50WATT

TTD HUMAS PLN BALI (Ni Komang Erviani/Sindo/rhs

About erviani

Jatuh cinta dengan dunia jurnalistik sejak bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Indikator, Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sempat bekerja untuk Harian Warta Bali, 2003 - 2005, Koresponden Majalah GATRA untuk wilayah Bali, anggota redaksi Media HIV/AIDS dan Narkoba KULKUL, TPI, dan Koran Seputar Indonesia. Menulis lepas kini menjadi aktivitas keseharian. Kini aktif sebagai kontributor untuk beberapa media yakni Bali Daily-The Jakarta Post, Mongabay Indonesia, dan Khabat Southeast Asia.
This entry was posted in Ekonomi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s