Listrik Hotel & Bandara Bali Diutamakan

Okezone – Kamis, 21 Februari 2008 – 13:37 wib

BALI – Krisis kelistrikan yang terjadi di Jawa-Bali membuat PLN setempat harus pandai-pandai memprioritaskan kepentingan listrik.

Seperti yang dilakukan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Bali. Pulau Dewata yang memiliki andalan sektor industri pariwisata ini mengutamakan beberapa klasifikasi kelistrikan.

“Kita mengutamakan rumah sakit, hotel-hotel, Bandara Ngurah Rai, dan fasilitas umum,” ujar Humas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Bali Hendra Saleh, di kantornya, Bali, Kamis (21/2/2008).

Namun, sejak Rabu 20 Februari malam, sudah ada pengurangan pemakaian listrik baik melalui pemadaman listrik maupun kesadaran masyarakat. Hasilnya, terdapat pengurangan beban penggunaan listrik sekira 35 megawatt (MW).

Pemadaman listrik konsumsi rumat tangga dan kesadaran masyarakat mematikan listrik menghasilkan pengurangan 27 MW.

“Hotel-hotel di Sanur dan Nusa Dua sejak Rabu malam juga sudah ada yang menggunakan genset. Hasilnya, mengurangi beban 6 MW,” ujarnya.

Dijelaskannya, PLN Bali mendapat instruksi dari PLN Pusat untuk mengurangi penggunaan listrik hingga 100 MW. ? (Ni Komang Erviani/Sindo/rhs)

About erviani

Jatuh cinta dengan dunia jurnalistik sejak bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Indikator, Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sempat bekerja untuk Harian Warta Bali, 2003 - 2005, Koresponden Majalah GATRA untuk wilayah Bali, anggota redaksi Media HIV/AIDS dan Narkoba KULKUL, TPI, dan Koran Seputar Indonesia. Menulis lepas kini menjadi aktivitas keseharian. Kini aktif sebagai kontributor untuk beberapa media yakni Bali Daily-The Jakarta Post, Mongabay Indonesia, dan Khabat Southeast Asia.
This entry was posted in Ekonomi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s