AdamAir Denpasar Wajib Refund Rp1 M

Okezone – Senin, 24 Maret 2008 – 16:51 wib

DENPASAR – Setelah penyetopan operasionalnya pekan lalu, AdamAir Wilayah Denpasar masih menyisakan kewajiban merefund tiket yang sudah di tangan konsumen serta deposit dari sejumlah travel agen. Nilainya tak tanggung, mencapai Rp1 miliar.

Kewajiban sebesar Rp1 miliar tersebut berasal dari kewajiban mengembalikan deposit milik sejumlah travel agen yang menjual tiket AdamAir senilai Rp500 juta. Sisanya merupakan kewajiban me-refund ribuan tiket yang sudah ada di tangan konsumen.

District Manager Adam Air Denpasar Anak Agung Gde Agung Jaya menjanji pihaknya tidak akan menghindari semua kewajiban-kewajiban yang tersisa. “Kami masih tunggu konsumen yang mau refund di counter kami di Denpasar. Kami siap melayani dari Senin sampai Jumat dari pukul sembilan pagi sampai tiga sore,” janjinya.

Pascapenutupan operasional AdamAir 19 Maret lalu, AdamAir Denpasar telah menutup counternya di Bandara Ngurah Rai. Hingga Senin (24/3/2008), sudah ada sekira 300 tiket yang sudah dilaporkan melalui AdamAir Denpasar. Namun karena ketiadaan uang tunai, sebagian besar pengajuan refund yang belum dipenuhi AdamAir. Konsumen hanya dicatat dan dimintai nomor rekening.

“Kami hanya minta nomor rekeningnya, karena uangnya akan kami transfer ke nomor rekening masing-masing,” ujar Jaya.

Pria asal Bangli itu bahkan berjanji pembayaran refund akan dilakukan dalam tempo maksimal 10 hari setelah pemegang tiket melapor ke counter AdamAir. Jaya juga memastikan deposit milik travel agen tidak akan diabaikan olehnya. “Kami sudah ada kesepakatan dengan Astindo (Asosiasi Perusahaan Agen Penjual Tiket Penerbangan,red). Jadi kami pastikan deposit travel agen pasti akan dikembalikan,” tegasnya. (Ni Komang Erviani/Sindo/mbs)

About erviani

Jatuh cinta dengan dunia jurnalistik sejak bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa Indikator, Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sempat bekerja untuk Harian Warta Bali, 2003 - 2005, Koresponden Majalah GATRA untuk wilayah Bali, anggota redaksi Media HIV/AIDS dan Narkoba KULKUL, TPI, dan Koran Seputar Indonesia. Menulis lepas kini menjadi aktivitas keseharian. Kini aktif sebagai kontributor untuk beberapa media yakni Bali Daily-The Jakarta Post, Mongabay Indonesia, dan Khabat Southeast Asia.
This entry was posted in Ekonomi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s